It's just me, my life, my idea

Perbaiki Sholatmu Agar Allah Perbaiki Hidupmu

Ketika engkau tidak mengetahui harus memulai dari mana untuk memperbaiki diri, maka mulailah untuk memperbaiki shalatmu

Di dalam diri kita mungkin masih banyak sekali kekurangan yang harus di sempurnakan. Setiap manusia pasti tidak akan luput dari yang namanya dosa, hingga seakan dosa sudah melekat pada diri manusia.

Banyak kesalahan yang kita lakukan entah sengaja maupun tidak sengaja.
Hingga akhirnya kita akan sampai pada titik dimana kita akan bertanya “Apa selamanya aku akan menjadi begini? Tanpa perubahan?”

Dari pertanyaan itulah akhirnya seseorang ingin memperbaiki diri menjadi yang lebih baik. Sekarang muncul kembali pertanyaan “Terus harus mulai dari mana?”

Maka perbaiki diri melalui shalat diantara banyak perbuatan untuk beribadah kepada Allah dan Rasul-Nya, maka perintah melaksanakan sholat adalah hal yang paling diutamakan.

Allah SWT berfirman :
“Sungguh, Aku ini Allah, tidak ada tuhan selain Aku, maka SEMBAHLAH AKU dan LAKSANAKANLAH SHOLAT untuk mengingat Aku.” (QS. Attoha :14)

“Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan DIRIKANLAH SHOLAT. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya MENGINGAT ALLAH (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Alankabut: 45)

Shalat merupakan solusi bagi berbagai masalah yang dihadapi seseorang, sayang tidak banyak orang yang memahami hal ini.

Kebanyakan orang menganggap shalat sebagai beban dan kewajiban kepada Allah yang harus dipenuhi.

Banyak diantara umat Islam yang mengerjakan shalat dengan perasaan terpaksa dan terbebani.

Shalat berintikan doa, bahkan itulah arti harfiahnya. Doa adalah keinginan yang dimohonkan kepada Allah SWT.

Jika Anda berdoa atau bermohon, Anda harus merasakan kelemahan dan kebutuhan Anda di hadapan siapa yang kepadanya Anda bermohon.

Hal ini harus dibuktikan dalam ucapan dan sikap. Orang yang melaksanakan shalat adalah mereka yang butuh kepada Allah serta mendambakan bantuannya.

Orang yang memahami hakikat shalat akan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam gerakan-gerakan shalat tersebut menjadi sebuah akhlakul kariimah, akhlak yang baik bagi pribadi dan masyarakat. Wallahu’alam.