It's just me, my life, my idea

Cara Mudah Posting ke Instagram Menggunakan Desktop PC Laptop

Hingga saat ini akses instagram melalui desktop belum disediakan fungsi post atau upload foto. Walaupun ada beberapa cara, isi komentar yang banyak dan nanti saya share caranya, namun cara itu terkesan tidak terlalu mudah, karena melibatkan beberapa tahap dan setiap tahap harus dilakukan dengan cermat. Intinya, kita harus membuat instagram mengira bahwa kita mengakses melalui mobile device dan bukan desktop, baru deh tersedia fungsi post atau upload.

Namun jangan khawatir, daripada ribet njelimet apalagi ampe pusing tujuh kecamatan, berikut saya share Cara Mudah Posting ke Instagram Menggunakan Desktop, PC, atau Laptop. Oh iya, sementara cuma Windows ama MacOS aja ya, pengguna Linux pake Wine saja, dah tau pastinya kan ya.

Nah, aplikasi yang menurut saya hingga saat ini terbaik adalah Gramblr. Apa itu Gramblr?

Gramblr adalah alat pihak ketiga yang paling populer yang memungkinkan Anda mengunggah foto dan video ke Instagram melalui web. Alat ini adalah aplikasi desktop yang perlu diunduh ke komputer Anda dan kompatibel dengan Mac dan Windows. Mantebnya lagi, aplikasi ini semi portable, jadi bisa langsung digunakan setelah didownload.

Caranya Anda cukup menggunakan aplikasi ini untuk masuk ke akun Instagram Anda, unggah foto Anda, tambahkan caption Anda dan tekan unggah. Ini adalah pilihan sederhana dan cepat untuk mengunggah foto ke Instagram. Perlu diingat bahwa Anda mungkin tidak dapat melakukan efek pengeditan lanjutan dengan Gramblr, tetapi Anda masih bisa memotong, membentuk, dan menerapkan filter ke foto atau video Anda.

Untuk lebih lengkapnya berikut cara menggunakan aplikasi ini,

  • Download Gramblr dari situs resminya, link ada di akhir artikel ini, dan pilih sesuai versi OS Anda, Windows atau MacOS.
  • Buka file yang telah didownload menggunakan aplikasi zip dan extract isinya.
  • Akan ada file Gamblr.exe , cukup diklik dua kali untuk menjalankan aplikasi.
  • Jika baru pertama kali menggunakan, Sign Up dulu, masukkan username dan password instagram, dan tadaaa ….
  • Anda langsung disuguhkan menu upload foto ke instagram.

Fitur lain dari aplikasi ini adalah tukar menukar like, dimana ada menu untuk melihat foto yang telah diupload melalui Gamblr, bisa Anda like atau skip jika tidak like, pun nanti foto Anda juga akan tampil di Gamblr pengguna lain, jadi minimal bisa nambah like, kalo memang fotonya keren.

Berikut link download Gamblr

Download Gamblr Klik Di Sini

(ebs)