It's just me – my life – my idea



Oem Configurator: Aplikasi Portabel untuk mengubah Informasi OEM dan Logo di Windows System Properties

OEM Configurator: Aplikasi Portabel untuk mengubah Informasi OEM dan Logo di Windows System Properties

Bagi penggemar utak-atik kompie, terkadang kita ingin mengurangi atau menambahkan teks untuk ditampilkan pada properti sistem windows. Berikut adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu mengutak-atik informasi properti sistem windows.

Aplikasi yang akan kita bahas adalah OEM Configurator.

Dipublikasikan di askvg.com, aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang dikembangkan oleh salah satu kontributor situs tersebut.

Aplikasi ini dikembangkan dengan nama “OEM Configurator” dengan fungsi utama memungkinkan kita untuk merubah sebagian atau seluruh info yang ada di system properties, dan kompatibel untuk Windows XP, Vista, 7, 8, dan 8.1. Dengan bantuan aplikasi ini, kita tidak perlu lagi mengedit registry secara manual. Cukup isi kolom yang tersedia dan informasi itu secara otomatis disimpan dalam registry.

 

oem-configurator-estobayus.web.id

 

Aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk mengubah beberapa informasi dasar seperti Owner name, processor name, product ID, dll. Bagi pengguna windows genuine asli, terkadang saat membagikan snapshot system properties maka product ID dihilangkan – maksudnya agar tidak ada yang menggunakan product ID tersebut – dengan aplikasi ini kita bisa rubah product ID agar tidak bisa disalahgunakan. Hal ini tidak akan merubah lisensi windows yang ada, karena hanya mengubah teks yang tampil di system properties.

oem-configurator1-estobayus.web.id

 

Salah satu yang harus disiapkan sebelum menggunakan aplikasi ini adalah kita harus menginstal Microsoft .NET Framework 3.5 atau versi lebih baru.

 

Link download:

OEM Configurator (Link 1 | Link 2)

Microsoft .NET Framework 3.5 (Link 1 | Link 2)

 

Sumber: https://www.askvg.com/oem-configurator-utility-to-add-customized-strings-oem-information-in-system-properties-dialog-box-of-windows-vista-and-7/ diakses 23/11/2017